Impression about NEW URBANFIX Loose Powder!

Seperti yang pernah aku ceritakan disini, menurutku powder adalah salah satu makeup yang harus dimiliki oleh perempuan yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia (terutama kota Jakarta yang kamu tahu lah ya panasnya seperti apa di siang hari) yang bisa membuat kulit kita jadi mengkilat dan makeup juga biasanya lebih mudah luntur. Jadi walaupun aku sekarang sehari-hari sudah jarang pakai powder (setelah treatment kulit yang aku ceritakan di instagram, aku jadi simplify my skincare and makeup routine), menurut ku ada waktu-waktu dimana aku tetap butuh menggunakan powder terutama ketika datang ke acara-acara spesial yang membuat ku harus menggunakan much makeup dibanding sehari-hari.



Makanya aku sangat excited ketika ditawari untuk mencoba produk terbaru dari Beauty Box oleh Sephora yaitu URBANFIX Loose Powder. Yang membuat aku tertarik untuk mencobanya adalah they have 4 shades yang cukup unik, karena ada yang warna pink & lilac yang bisa membuat kulit tampak jadi lebih cerah, detailnya akan aku jelaskan lebih lanjut yaa, serta klaim bahwa produk ini adalah the most comfortable loose powder, jadi aku merasa pas banget karena aku tetap bisa pakai untuk sehari-hari di tengah masa simplify my makeup routine. Dan ternyata ini juga merupakan local brand, bangga sekali ya karena sekarang ini local cosmetics brand semakin berkembang :)

Dan setetah aku baca-baca mengenai produknya aku semakin tertarik dan penasaran untuk mencoba karena produk URBANFIX ini mengandung ingredients sebagai berikut
  • BIO-SKIN POWDER
    Biomimic Lipid act in similar way as the NMF (Natural Moisturizing Factor) of the skin.
    Coating the particles preventing water loss and lock-in hydration on epidermis layer,
    making skin appear balance and naturally healthy.
  • NATURAL MINERAL POWDER
    Superior than talc, Natural Mineral Powder veil the complexion in light but effective way,
    without accentuating wrinkles and pores. Its small size particles ensure
    complexion appear matte, as perfect canvas.
  • SOFT FOCUS TECHNOLOGY
    Provide excellent transparent diffusing property,
    blurring hard-edges and imperfection for camera ready
    skin in a flash.
  • ADVANCE BLUR ELASTOMER
    Small sizes of elastomer used ensure perfectly buildable
    coverage and more stable effect. Touch up, when needed,
    will not lead to a cake-y appearance.
  • SEBUM CONTROL POWDER
    Excellent ability to regulate sebum.
And my impression setelah lihat dan coba produk ini adalah sebagai berikut (aku bahas satu-satu yaa)

THE PACKAGING
Untuk design packagingnya aku suka karena simple tapi sangat elegant dengan pilihan warna silver metalik dan hitam dengan icon kota Jakarta yang ditampilkan pada box nya. Namun memang menurutku loose powder memang bukan diperuntukkan sebagai produk yang pas untuk dibawa-bawa di makeup pouch untuk keperluan touch up karena kurang praktis dan rawan untuk berantakan ketika digunakan. Jadi saran ku sebaiknya gunakan loose powder di rumah saja untuk persenjataan makeup yang menjadi base kita di hari itu.





THE TEXTURE & SHADES
Powder ini butirannya sangat halus, sehingga membuat tampilan wajah juga menjadi sangat halus dan tidak kelihatan terlalu tebal atau cakey ketika diaplikasikan walaupun dengan menggunakan sponge yang terdapat di kemasannya

Dan berikut ini adalah shade nya

300 - Translucent Oil Capture
Walaupun produk ini berwarna putih, namun ketika diaplikasikan akan menjadi sesuai namanya yaitu translucent atau transparan. Aku suka sekali menggunakan shade Translucent ini sebagai setting powder setelah aplikasi concealer dan/atau foundation, maupun dipakai sehari-hari untuk tampilan makeup ringan yang shine-free


310 - Natural
Shade natural ini berwarna beige yang akan sesuai dengan kulit yang memiliki yellow undertone, yang merupakan undertone kebanyakan wanita Indonesia, dan cocok untuk digunakan dari kulit yang terang sampai tanned, dan yang aku suka adalah powder ini tidak oxidized di kulitku (tampak menggelap setelah digunakan dalam beberapa jam)  



320 - Radiant Pink
Meskipun powder ini berwarna pink, tapi ketika diaplikasikan warnanya tidak akan membuat kulit kita jadi kepiting rebus kok hehehe (dan jangan harap juga powder ini akan bisa double function sebagai blush on yaa) karena ketika digunakan di wajah, butiran warna pink nya akan menyatu dengan kulit dan memberikan efek wajah yang lebih cerah dan fresh, pas banget dipakai ketika kulit sedang terlihat lelah (terutama kalau sedang kurang tidur) untuk memberikan efek wajah yang lebih berseri
 



330 - Brightening Lilac
Untuk shade lilac ini pas sekali digunakan untuk kulit yang tampak kusam untuk memberikan efek mencerahkan, karena sesuai dengan teori lingkaran warna, warna ungu yang posisinya berseberangan dengan warna kuning kecoklatan, ketika digabung warnanya akan menjadi netral dan tampak lebih cerah. Aku biasanya menggunakan shade lilac di bagian-bagian wajah tertentu yang lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit wajah bagian lainnya seperti di sekitar dahi




HOW TO APPLY
Biasanya aku mengaplikasikan loose powder dengan menggunakan teknik 'baking' yaitu mengaplikasikan dalam jumlah banyak di area-area tertentu dan ditunggu beberapa lama untuk kemudian aku blend dengan menggunakan powder brush.

Disini aku sudah menggunakan foundation, concealer, dan cream blush untuk selanjutnya siap di-'baking' dengan menggunakan URBANFIX Loose Powder



Aku mengaplikasikan 'Brightening Lilac' di daerah sekitar dahi yang lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit di bagian wajah lainnya, 'Translucent' di bagian bawah mata dan hidung, serta 'Radiant Pink' di bawah tulang pipi dan dagu.


Setelah didiamkan beberapa lama, baru kemudian aku swipe the powder dengan menggunakan gerakan memutar untuk blending ke bagian wajah lainnya


THE RESULTS

So far kesimpulannya setelah beberapa kali aku pakai adalah I LOVE THIS POWDER, dan kalau ditanya apa aku merekomendasikan produk ini, pastinya iya, terutama untuk kamu yang ngga terlalu suka makeup tebal tapi tetap mau kulitnya terlihat shine-free all day long tapi bukan matte yang buat kulit terkesan flat ya, dan pas banget juga untuk set foundation and concealer kalau kita lagi pakai makeup yang lebih tebal dari biasanya.

Favoritku adalah yang shade Translucent karena membuat kulitku kelihatan naturally healthy dan memang aku ngga terlalu suka kalau wajahku terlihat 'bedakan' dan matte banget karena personally aku lebih suka makeup yang kelihatan lebih glowing (bukan berminyak yaa hihi..).

Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 295.000,- di Sephora dengan click setiap tulisan 'URBANFIX' atau 'Sephora' di blog post ini. Dan pastinya kamu akan langsung dapat bonus bebas ongkir karena ada promo free ongkos kirim setiap belanja di Sephora minimum Rp 200.000,-
So don't think too long ya guys :D

xoxo
Myuti


Disclaimer: These products have been sent to me for review, but all opinions and review on this site are honestly based on my experience.



No comments