Sunday, 28 August 2016

New Weapons to Get On-Fleek Eyebrows: The BrowGal by Tonya Crooks

This picture below will explain a lot why I write this post :D


Can you guess what? Perbedaan apa yang paling mencolok di kedua foto di atas.
Yes right, jawabannya adalah eyebrow hahaha, bisa dilihat ya how eyebrow can make huge difference. Oleh karena itu kalau aku diminta untuk memilih satu item makeup saja yang harus dipakai di wajah, I definitely choose an eyebrow definer, karena bisa dilihat di foto kiri dimana aku sudah memakai makeup lengkap tapi belum pakai eyebrow product, wajahku masih terlihat kurang fresh dan pucat dibandingkan dengan foto yang ada di sebelah kanan.

Nah di post kali ini, aku akan membahas mengenai senjata baru ku untuk mendapatkan eyebrow yang presentable dan on-fleek serta step by step how to get that. Please read more if you want to know further :)

Bisa dibilang aku sudah coba berbagai jenis produk alis, dari mulai pencil, powder, liquid, wax, pomade saking aku ngga bisa banget yang namanya keluar rumah ngga pakai alis hahaha. Nah di post kali ini aku akan bahas mengenai produk alis favoritku yang baru dan sudah sempat aku post juga di Snapchat dan Instagram. Produk ini aku dapat dari Sephora yaitu The BrowGal by Tonya Crooks.

FYI untuk kamu yang belum pernah mendengar brand ini, Tonya Crooks sang founder adalah beautypreneur dan seorang ibu yang sangat passionate untuk menciptakan produk yang mudah digunakan dan multifungsi, jadi ngga heran kalau produk-produknya ini juara banget pas aku coba. Foto di bawah ini adalah produk-produk The BrowGal by Tonya Crooks yang sudah aku coba.
1. Eyebrow Pencil (in shade 02 'Espresso'); 2. Eyebrow Gel 'Clear'; 3. Highlighter Pencil (in shade 01 'Cherub/Champagne)
    Berikut ini akan aku jelaskan lebih detail mengenai product dan how to apply the products yaa

    STEP 1
    Draw your eyebrow with Eyebrow Pencil 

    Yang paling aku suka dari eyebrow pencil ini adalah bentuknya yang multifungsi karena telah dilengkapi dengan sharpener dan spoolie (sikat alis), jadi sangat praktis dan mempermudah ketika digunakan. Teksturnya tidak terlalu creamy tetapi tidak terlalu keras juga, which I really love, karena bisa membuat aplikasi produk menjadi mudah untuk dikontrol dan build-able sampai mendapatkan intensitas warna alis yang diinginkan. 

    Di samping itu brow pencils ini juga water & sweat resistant jadi untuk kamu yang sehari-hari berwudhu atau sering berkeringat karena banyak beraktivitas di luar, ngga perlu khawatir kalau di tengah hari tiba-tiba alis kamu jadi hilang hihihi..

    Untuk Brow Pencils ini aku menggunakan warna Espresso (dark brown) yang aku rasa paling sesuai dengan warna rambutku yang hitam agak sedikit kecokelatan. Kalau kamu masih bingung memilih warna yang paling pas untuk alis mu, kamu bisa lihat warna rambut yang dekat dengan akar rambut dan carilah produk yang warnanya paling mirip untuk mendapatkan warna alis yang paling natural. 

    Brow Pencils dari The BrowGal sendiri terdiri dari 6 warna unik yang telah dicampur dan ditest oleh Tonya Crooks selama 13 tahun (ada soft black, espresso, chocolate, medium brown, taupe, dan blonde) yang bisa disesuaikan dengan berbagai warna rambut yang ada. 


    Biasanya aku menggambar alis (yang sebelumnya sudah aku rapihkan dulu bentuknya dengan threading) dengan membuat frame nya terlebih dahulu, dari bagian tengah bawah, ke ujung belakang, kemudian disambung ke bagian atas alis (seperti gambar di kiri atas). Setelah selesai membuat frame, baru kemudian aku isi menggambar alis dengan gerakan mengarsir tipis-tipis sampai mendapatkan intensitas warna yang aku mau. Setelah menggambar alis kemudian aku menyikat alis tipis-tipis dengan menggunakan spoolie yang terdapat di ujung brow pencil ini.

    STEP 2
    Seal the Eyebrow with Eyebrow Gel

    Setelah selesai menggambar alis dengan bentuk dan intensitas warna yang pas, aku menggunakan Eyebrow Gel untuk membuat alisku stays on place, mempertahankan warna dan bentuk alis sepanjang hari. Eyebrow Gel dari The BrowGal ini warnanya transparent jadi tidak akan mengubah warna alis yang sudah kita gambar. Tekstur dari Eyebrow Gel ini seperti lem, tapi tenang aja karena hasilnya ngga akan terlihat kaku tapi malah bikin alis nya jadi super rapi seperti efek habis disulam :D

    Untuk kamu yang rambut alisnya sudah tebal dan panjang, produk ini pas banget karena bisa bikin rambut alismu langsung rapi seketika. 






    STEP 3
    Hightlight the Brow Bone with Highlighter Pencil

    Terakhir untuk mendapatkan alis yang vavavoom biasanya aku mengaplikasikan highlighter pencil di bawah alis untuk memberikan definisi, mempertegas tulang alis, dan membuat bentuk alis menjadi lebih rapi karena dapat menutupi rambut-rambut kecil yang tumbuh di bawah alis. Aku biasanya menggunakan highlighter warna matte (Cherub) untuk tampilan highlight yang lebih natural. Untuk bagian yang shimmer nya (Champagne), biasanya aku gunakan untuk aplikasi highlight di inner eye corner supaya mata ku jadi lebih bright dan cling hihi..

    Awalnya ketika aku lihat warna highlighter pencil dari The BrowGal aku merasa warnanya terlalu pinkish dan ragu apakah ini bisa digunakan untuk aplikasi di brow bone, tapi ternyata ketika diaplikasikan warnanya neutral dan tetap cocok di skintone ku. Teksturnya juga creamy dan mudah diblend.


    Selain bisa digunakan pada alis, highlighter pencil ini juga multifungsi karena mengandung Green Tea dan ekstrak Alfalfa, sehingga bisa digunakan juga sebagai base eyeshadow atau concealer untuk membantu menyamarkan sembab dan lingkar hitam bagian mata.

    THE TRANSFORMATION
    Dan taa-daaa beginilah hasil dari aplikasi produk-produk senjata baru ku untuk mendapatkan alis yang presentable & impactful karena bisa membuat wajahku tampak fresh and awake :D
     

    Untuk kamu yang penasaran mau coba rangkaian senjata para pejuang alis dari The BrowGal ini, kamu bisa langsung dapatkan produknya di Sephora yaaa (dengan cara langsung click setiap tulisan 'The BrowGal' dan 'Sephora' yang ada di post ini), daaan lagi ada promo free delivery setiap belanja di Sephora minimum 200.000 loh, seru banget kan? hihihi.. 

    Selamat mencoba ya sesama rekan pejuang alis :D

    xoxo
    myuti

     

    7 comments:

    1. Emang bener loh ya, mut ^^ Alis adalah koentji! makeup mau seheboh apa tapi kalo alisnya gak jedarrrrrr ya ga bakalan bagus >.<


      tulisandarihatikecilku.blogspot.com

      ReplyDelete
    2. Racun deh Mut ;( (ibu peri sedih soalnya keracunan makeup) Hahahaha :p

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahahahaha maafkan yaa peri skincare ku 😘😘

        Delete
    3. aku juga punya nih yg medium brown, kece banget emang ya pensil alis ini :D

      Ray https://elusive-enigma.blogspot.co.id/

      ReplyDelete
    4. Waaaaah kita punya warna yang sama! menurutku ini enak dan praktis banget biarpun harganya lumayan pricey. Jadi kepengen beli brow gelnya deh, soalnya udah pernah coba testernya dan cuma ini yang bikin rambut alis gak naik turun tapi gak kaku!

      http://www.raissasabrina.id

      ReplyDelete