Saturday, 20 February 2016

My Favourite RTSY Silk Lash


Halooo semua, kayanya udah lama sekali aku mau review mengenai bulu mata RTSY ini tapi belum sempat merampungkannya dan mengendap cukup lama di draft hehe, but yeaay akhirnya aku bisa juga menyelesaikan post ini (yang juga adalah post pertama aku di tahun 2016) dan sharing mengenai salah satu bulu mata favoritku ini.

Kalau diinget-inget pengalaman pertama kali pakai bulu mata palsu tuh cukup melelahkan dan kadang menyakitkan yaaa (agak lebay sedikit walaupun bener hehe) karena sering kali susaaaah banget nempelnya yang pas dan rapih, belum lagi kadang kalau posisinya ngga pas jadi malah terasa menusuk-nusuk dan ngga nyaman di mata, jadi mesti dicopot dan pasang ulang, atau ketika udah berhasil pakai, ngga beberapa lama kemudian, ujung-ujungnya mulai copot perlahan-lahan, dan ketika pada akhirnya berhasil pun seringkali terasa berat dan mengganggu. Perjuangan banget deh rasanya pakai bulu mata palsu atau yang sering disebut sebagai falsies / false lashes / faux lashes.

Yah memang, 'bisa karena terbiasa' itu pun terbukti dalam hal mengasah skill pemakaian bulu mata palsu, seiring dengan bertambahnya jam terbang dan pengalaman mencoba berbagai bulu mata, biasanya kita akan semakin tahu mana bulu mata yang paling pas untuk jenis mata kita. Begitu juga dengan aku, di awal-awal perjuangan belajar pakai bulu mata dulu semasa kuliah, sering banget aku dihadapkan pada dilema berikut ini:
  1. Bingung mesti pilih merk dan jenis yang seperti apa, karena bulu mata di pasaran itu super banyak dan beragam banget jenis-jenisnya, dari mulai human hair, synthetic, atau mink lash (terbuat dari rambut tupai yang sering dipakai Kim Kardashian), belum lagi panjang pendeknya, dari mulai yang tipis super natural sampai anti badai ala princess syahrini
  2. Harus pakai lem merk apa yang bagus yang bisa membuat bulu mata menempel cukup kuat tanpa membuat mata terasa lebih perih.
Sampai akhirnya kurang lebih satu setengah tahun lalu aku mulai banyak dengar tentang brand bulu mata RTSY (read: ar-ti-si) yang sering dipost sama makeup artist dan beauty influencer yang aku follow di instagram, sampai akhirnya aku mencoba beberapa koleksi human hair lashes mereka seperti, First Date, Sugar Drop, dan Tinker Bell. So far aku suka dengan materialnya karena ringan dan lembut jadi terasa nyaman ketika dipakai dan sama sekali ngga terasa berat sampai bikin ngantuk hehehe..



Lalu beberapa bulan kemudian, aku mulai mendengar bahwa RTSY meluncurkan koleksi terbaru mereka yaitu SILK LASH. Aku tertarik sih untuk mencoba tapi karena stock bulu mata ku masih banyak dan ngga dipakai setiap hari juga, jadilah aku belum sempat coba lashes ini, sampai ketika aku ketemu sama Andra, yang dengan antusiasnya menceritakan pengalamannya menggunakan Silk Lash dari RTSY ini. Andra bahkan bilang kalau dia rasanya sulit untuk pindah ke lain hati setelah coba Silk Lash ini dan keunggulan utama lashes ini yaitu bisa dipakai berulang kali hingga 15x, dan beberapa saat setelah itu Andra pun memberikan 1 box full of lashes untuk aku cobain, she's my lashes fairy! Thanks Ndra :*

Dan beneran loh pas aku coba, aku mulai merasakan bahwa Silk Lash ini memang beda dari bulu mata palsu lainnya yang pernah aku coba selama ini. Dan walaupun Silk Lash ini memiliki tulang bulu mata yang tampak lebih tebal dibandingkan dengan bulu mata lainnya, hal itu sama sekali ngga mengganggu ketika dipakai, malah aku merasanya jadi lebih mudah untuk digunakan.

Aku juga membuktikan bahwa lashes ini bisa dipakai berulang kali, percobaan pertama aku adalah 'Antoinette Diary', awalnya hanya bisa bertahan sampai 3x tapi kemudian aku sadar mungkin ini karena pengaruh lem bulu mata yang aku biasa pakai yang material lem nya terlalu menempel dengan kuat, sehingga ketika dibersihkan, tulang bulu matanya menjadi terkikis dan semakin menipis (sebelumnya aku pakai lem bulu mata merk Opera yang botolnya berwarna putih). Kemudian aku konsultasi dengan Andra biasanya lem bulu mata apa yang nyaman dan mudah dibersihkan, dan Andra mereferensikan merk Otomel yang kemasannya berwarna pink (harganya kurang lebih 150rb-an dan bisa didapatkan di department store bagian beauty accessories. Lem Otomel akhirnya jadi favorit ku karena bahannya yang terbuat dari latex membuat bulu matanya menjadi lebih mudah dibersihkan ketika habis digunakan, dan cukup kuat untuk membuat bulu matanya stay glued all day long tanpa membuat mata terasa perih, karena sebelumnya aku pernah coba beberapa lem bulu mata palsu yang terasa perih ketika masuk ke mata dan membuat mataku jadi merah. 

Setelah beli lem bulu mata baru akhirnya aku coba lagi dengan seri 'Antoinette Diary' yang baru, yang kali kedua itu akhirnya bisa aku pakai sampai 8x. Berikutnya aku juga coba yang 'Jewel of Eden' dan bisa bertahan sampai pemakaian ke-10. Kalau aku lihat reviewnya di instagram RTSY memang banyak banget yang review bahwa bulu mata ini bisa dipakai berkali-kali bahkan pernah ada yang bisa pakai sampai 30x (ngga kebayang deh gimana cara pakai dan perawatannya) :O

Bangga banget rasanya karena produk ini adalah produksi lokal tepatnya dari daerah di Purbalingga, Jawa Tengah, tetapi kualitasnya super bagus dengan design yang ekslusif yang disesuaikan untuk berbagai kebutuhan bentuk mata yang beragam. Dan yang paling aku notice adalah RTSY ini didesain secara eksklusif dan berbeda dari bulu mata yang saat ini semakin marak beredar tapi kesannya seperti sudah ada template designnya.

Berbekal info yang aku dapat dari RTSY, Silk Lash sendiri bisa dikatakan sebagai generasi terbaru dalam sejarah bulu mata palsu, yang menggunakan material sutera Korea yang dipilin menyerupai helaian mink hair (bulu mata palsu yang terbuat dari rambut tupai atau rambut rubah). Jadi silk lash awalnya memang diciptakan oleh mereka yang menentang penggunaan material binatang untuk membuat bulu mata. Tapi tenang saja karena kualitas silk lash kurang lebih 98% sama dengan mink lash yang memang kelebihannya adalah dapat memberikan efek 3D pada mata dan dapat digunakan berulang kali (dan juga harga mink lash biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal). Jadi untuk kamu yang sangat mementingkan produk yang cruelty against animal free, kamu bisa menggunakan bulu mata ini dengan tenang tanpa ada perasaan bersalah :)

Tanpa perlu berlama-lama lagi berikut ini aku akan review seluruh variant Silk Lash nya, sebelumnya aku akan menunjukkan tampilan bulu mata ku yang hanya aku pakaikan mascara sebelumnya, supaya kamu bisa lihat perbedaannya.

My eyes without falsies, just apply MAKE OVER Ultimate Lash Mascara


Jewel of Eden
Aku suka sekali dengan jenis ini karena ukuran tulangnya yang agak pendek (jadi ngga perlu digunting-gunting lagi deh untuk kamu yang ukuran matanya kecil), serta helaian rambut yang tidak terlalu panjang, saking naturalnya orang sering kali mengira aku ngga pakai bulu mata palsu ketika pakai jenis ini karena tampak sangat natural dan tidak berlebihan.



Antoinette Diary
Salah satu favoritku juga, karena bulu mata ini keliatannya aja panjang pas di kemasan, tapi pas udah nempel di mata bikin mata instantly look stunning without overwhelming hihi, saking natural tanpa berlebihan seringkali aku dikira habis lash extension ketika menggunakan bulu mata Antoinette Diary.



Mademoiselle
Aku paling suka pakai Mademoiselle ini untuk ditumpuk dengan Silk Lash lainnya seperti Jewel of Eden atau Antoinette Diary terutama untuk special occasion seperti menghadiri wedding teman atau kerabat, karena bulu mata langsung berubah jadi lebih hidup tapi ngga terkesan terlalu heavy dan heboh yang akan menyaingi bridenya :p

Kalau mau dipakai secara single juga bisa karena helaian Mademoiselle yang tipis efektif banget untuk memberi kesan bulu mata yang lebih panjang.



Serenata
Untuk bulu mata jenis Serenata juga sangat cantik ketika dipakai, kurang lebih kalau aku pakai hasilnya agar mirip dengan Antoinette Diary namun sedikit lebih flirty karena bentuk ujungnya yang semakin meruncing.



True Eclat
Nah ini juga merupakan seri Silk Lash favorit ku untuk ke acara-acara spesial, kalau lagi malas tumpuk-tumpuk bulu mata, bisa langsung pakai True Eclat untuk mendapatkan kesan bulu mata yang super flirty tapi ngga heboh dan malah terlihat ganggu hehehe..



My most favorite untuk pemakaian sehari-hari adalah Jewel of Eden, karena pas dipakai tuh langsung mempercantik tampilan mata dan terkesan itu memang bulu mata kita sendiri tapi dalam bentuk yang lebih cling-cling hihihi.. Jadi kalau untuk kamu yang mungkin belum pernah atau masih jarang pakai bulu mata, bisa coba dan latihan dengan menggunakan jenis yang Jewel of Eden ini.

Bulu mata RTSY ini bisa didapatkan di websitenya atau bisa juga melalui Sociolla, aku juga baru dapat bocoran dari foundernya kalau sebentar lagi RTSY akan launching koleksi lashes terbarunya dengan packaging baru yang semakin exclusive. Untuk yang belum coba Silk Lash, aku personally sangat merekomendasikan bulu mata ini deh pokonya, so tunggu apalagi guys jangan sampai nyesel karena keburu kehabisan stock yaaa :D

xoxo
Myuti

5 comments:

  1. wow bulu matanya keren banget kak. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat web yukk disini saja. terimakasih..

    ReplyDelete
  2. Liat review Kak Muti jadi pengen yang Jewel of Eden juga. Kayanya cocok kale dipake untuk acara2 santai krna look nya natural ya Kak :)

    ReplyDelete
  3. Haloo kaa salam kenal.
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  4. Suka fake eyelashes yg naturalnya . cocok untuk makeup sehari hari juga yaa.. Mau belajar makeup look natural ala kak mutia hehe...
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Yuk intip koleksi bulu mata palsu Bilqis Eyelashes ringan & nyaman dipakai ^_^

    ReplyDelete