Sunday, 1 November 2015

September Bandung Short Trip

Rasanya di bulan Oktober kemarin aku merasa uninspired banget dan bingung mau sharing tentang apa sampai akhirnya bener-bener ngga ada yang dipost huhuhu, seperti tulisan berikut ini yang rasanya udah lama bertengger di folder 'Draft' karena bingung mau ditulis bagaimana lagi, tapi kembali inget post pertama aku disini kalau yang penting ditulis dulu aja deh, nothing to lose ngga perlu banyak mikir :) Sampai akhirnya hari ini aku putuskan untuk post cerita singkat mengenai short trip in Bandung few months ago.
Rasa-rasanya hampir semua orang yang pernah tinggal di Bandung akan setuju dengan quotes di atas, termasuk aku, buat aku Bandung selalu punya nilai historis yang membuat aku rasanya ingin balik lagi dan balik lagi kesana, walaupun sebenarnya selama kurang lebih 4,5th kuliah itu bukan di kota Bandungnya tapi di daerah pinggiran a.k.a Bandung coret a.k.a Jatinangor :p Tapi tetep aja Bandung memberikan kesan yang berarti karena biasanya aku mengisi weekend ketika ga balik ke Jakarta dengan jalan-jalan kesana.

Sekitar bulan September lalu rasanya aku lagi pengen banget jalan-jalan dan pergi sejenak dari rutinitas harian yang kadang terasa membosankan, dengan cukup impulsif aku contact temen-temen aku yang masih dan memang tinggal di Bandung untuk berbaik hati menampung aku yang mau kesana hahaha, dan jadilah selama kurang lebih 2 hari 2 malam aku short escape trip ke Bandung.

Karena short trip ini bisa dibilang unplanned jadilah aku mulai BM dan mulai searching tempat-tempat hits di Bandung, entah untuk kulineran atau tempat yang view nya bagus, sampe pingin naik Bandros dan main ke Alun-Alun Bandung yang sekarang kabarnya menjadi semakin sophisticated. Tapi karena waktu yang terbatas juga mengingat Bandung di weekend adalah hasil bedol desa orang-orang Jakarta dan jalanan-jalanannya dipenuhi kendaraan plat B, hari itu aku juga ngga bisa ke banyak tempat yang udah sempet aku googling sebelumnya.

Ditemenin sama salah satu sahabatku, Tari, akhirnya kita mengisi hari Sabtu di Bandung dengan jalan-jalan dan makaan :D



First stop:
WARUNG TARU

Warung Taru letaknya di pinggir jalan tapi agak nyempil di daerah Dago Atas yang menuju ke Dago Pakar, aku beberapa kali ke Dago Pakar aja ngga pernah notice ada tempat itu. Suasananya ala Saung Sunda yang mulai modern gitu dengan makanan yang ngga terlalu berat juga. Tari bilang tempat ini biasa dijadikan tempat nongkrong atau kongkow mahasiswa-mahasiswa sambil ngerjain tugas.






Di Warung Taru aku direkomendasiin sama Tari untuk pesen tempe mendoannya yang katanya enak banget, dan asli lah emang enak bangeeet ditambah disajikan dengan sambel kecap nya! Call me lebay tapi menurut aku tempe mendoan di Warung Taru itu menu paling enak yang aku makan seharian itu di Bandung :p

Makanan terenak sepanjang hari itu, Mendoan + Sambal Kecap


Selain mendoan, aku juga cobain pisang goreng bertabur gula merah yang juga ngga kalah enak, ini untuk melengkapi makanan manis yang merupakan salah satu kelemahan terbesar aku dalam hidup :D Serta roti telur kornet untuk dihabiskan berdua sama Tari. Untuk melengkapi makanan aku pesan Es Kelapa Jeruk yang bikin seger banget, yah walaupun cuaca Bandung hari itu ngga panas dan malah agak mendung tapi menurut aku sih pas-pas aja karena rasanya bikin fresh.


Outfit of The Day: | TOP | Off-White Solaine COTTONINK | BOTTOM | Boyfriend Ripped Jeans ZARA | SHOES | Kitten Heels THE LITTLE THINGS SHE NEEDS |

Address
Jl. Ir. H. Djuanda, Bandung, Jawa Barat 40198

Phone
+62 22 533854 





























































































Hours
7.00 AM - 8.00 PM






Second stop
PARISJ VAN JAVA

Sebenernya aku agak males sih ke mall, karena bisa dibilang kegiatan sehari-hari aku dalam seminggu bisa  berkunjung entah keberapa mall yang berbeda-beda dan bosen aja karena mall di Bandung juga rasanya sama aja kaya di Jakarta, tapi berhubung aku janjian sama sahabatku yang lain, Accir dan Nia disana yang kebetulan setelah itu punya agenda nonton disana, jadilah aku dan Tari ikutan berakhir kesana.



Di PVJ ngga terlalu banyak yang berubah, tapi yang aku seneng adalah musholla nya sekarang jadi bagus, karena sayang aja mall sebesar itu tapi fasilitas untuk beribadahnya minim dan kurang layak seperti dulu. Akhirnya kami janjian ketemu di Cafe Halaman, aku dan Tari yang awalnya cuma niat ngemil-ngemil lucu aja di Warung Taru ternyata kekenyangan dan kita berakhir dengan hanya pesan minum di Cafe Halaman.

Seneng banget rasanya bisa kumpul dan ketemu temen-temen lama yang udah jarang bertatap muka, padahal dulu tiap kuliah ketemu tiap hari hahaha.. Dan lucunya sekarang temen-temen aku udah banyak yang berhijab padahal kalo diinget-inget dulu kayanya ngga kebayang aja mereka akan jadi hijabers yang syar'i kaya sekarang, but so happy with their changes to be a better person :)







Third stop
WELFED (GEDONG PUTIH)

Berhubung hari mulai gelap tetapi masih punya beberapa tempat yang belum dituju, jadilah kami harus mulai realistis dan menentukan satu tempat lagi aja untuk dituju. Dari beberapa pilihan yang ada, entah kenapa aku tertarik untuk coba ke Welfed, kita naik Uber kesana dan ternyata bisa dibilang tempatnya udah masuk ke daerah kabupaten bukan lagi di dalam kota Bandung.

Sesampainya disana, aku dan Tari bengong karena tempatnya tampak dari depan lebih seperti rumah mewah orang kaya yang ada di sinetron-sinetron dan sepi banget! Untungnya ngga ada hal-hal horor atau aneh-aneh kejadian disana hahaha.




Tapi yang pasti pas kami naik ke lantai atas dan ke restonya, kami langsung ngerasa salah banget cuma berdua kesana, karena sumpah ya tempatnya cocok banget buat candle light dinner romantis-romantisan sama pacar hahaha, tapi ini yang ada malah aku menghabiskan malam minggu romantis bareng Tari (semoga pacar-pacar kami ngga jealous deh yaa). Tapi tempatnya bagus banget, rasanya aku pingin balik lagi kesana tapi pas masih ada matahari karena pasti lebih seru kalau buat foto :D

Oh iya kalau hari Senin mereka tutup ya, jadi make sure ngga kesana pas hari Senin karena sayang udah jauh-jauh tapi ternyata tempatnya ngga buka hehehe..





The Menus, from welcoming snack, appetizer, and main course

Setelah makan, karena masih harus nunggu driver Uber untuk jemput kami lagi, malah kami manfaatkan untuk mengeksplor foto-foto di dalam Gedong Putih itu hahaha



Address
Villa Triniti, No.88, Jl. Sersan Bajuri, Jawa Barat 40559, Indonesia

Phone
+62 815-7225-2775 (for RSVP)


Last stop (on the last day)
YAGAMI RAMEN HOUSE

Sebelum pulang ke Jakarta, aku dan Tari sempetin untuk makan siang dulu ke tempat mamam ramen yang cukup lucu di daerah Simpang Dago, kami prefer untuk makan di tempat yang ngga jauh-jauh dari kostan Tari supaya nanti aku ngga ketinggalan travel.


Tempatnya cute banget dengan gambar-gambar lucu tentang 10 things to do in Harajuku & Nagoya.
Ramennya juga lumayan enak untuk harga yang affordable, tapi dikarenakan masih ngantuk banget pagi itu karena semalemnya pulang lumayan larut, jadi lah di tempat terakhir ini ngga banyak foto-foto seru hehehe..




 Address
 Jl. Ir. H. Djuanda No. 185, Dago, Jawa Barat 40135, Indonesia

 Phone
+62 882-1832-2690

So far aku seneng banget bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman yang udah lama banget ngga ketemu dan Bandung sukses bikin mellow karena kangen pingin balik ke masa-masa dulu dimana ngga perlu mikirin macem-macem, cuma mikirin gimana biar dapet nilai bagus pas kuliah dan haha-hihi bareng temen-temen. But life as an adult must go on, rite?

And last but not least mengutip unknown quotes berikut

You fall, you rise, you make mistakes, you live, you learn.
You're human, not perfect.
You've been hurt, but you're alive - 
to breathe, to think, to enjoy, and to chase the things you love.
Sometimes there is sadness in our journey, but there is also lots of beauty.

P.S sedih banget pas mau transfer foto-foto yang dipost disini malah kepencet delete huhuhu untungnya keburu sadar dan masih ada sedikit yang terselamatkan (yang masih dipost disini), maafkan karena post kali ini agak penuh drama *cry (T_T) but hope you still enjoy to read it ya :)

See you on the next post
xoxo
myut


2 comments: