Thursday, 6 August 2015

My New Hair Story



Aku lagi pingin cerita mengenai perubahan rambut aku yang cukup drastis, this is my shortest hair ever (after haired like this when in kindergarten). Selama ini rambut aku selalu panjang dengan potongan yang gitu-gitu aja sejak SMA (wavy long hair with layer cut), dan biasanya setiap potong rambut agak panjang dikit (kurang lebih 5cm) akan selalu berakhir seperti ilustrasi berikut ini


 


Nah, di tahun 2015 ini rasanya aku lagi super bosen banget sama diri aku, kok kayanya gini-gini aja, mau kurus lagi juga rasanya kok susah banget huhuhu.. Terus mulailah muncul keinginan untuk mengubah gaya rambut, sebenernya dari dulu keinginan untuk punya rambut pendek ada tapi biasanya terurungkan karena sebelum potong rambut dan diskusi sama kapsternya biasanya mereka ngga menyarankan kalo aku berambut pendek karena khawatir nantinya aku malah jadi keliatan semakin bulat. Saking galaunya aku sampe posting di instagram untuk liat feedback dari temen-temenku dan lebih banyak yang ngga setuju kalo aku potong rambut :(




Sampai akhirnya sekitar 2 bulan lalu niat aku untuk potong rambut semakin kuat, udah lah ga peduli kalaupun jadi makin keliatan gendut dan bulat, karena rasanya semakin capek ngurusin rambut panjang (fyi, it takes around 1,5-2hr to groom my hair, dari mulai keramas, ngeringin, dan styling sendiri). Rasanya waktu segitu mending aku manfaatkan untuk tidur yang lebih lama, dan biasanya solusinya adalah kalo aku lagi males, aku prefer untuk keramas di salon, tapi lama-lama kok rasanya menguras kocek banget ya kalo terus-terusan keramas dan blow di salon.

Akhirnya aku memutuskan untuk potong di Irwan Team PIM 1 dengan Mba Tari, setelah sering banget denger rekomendasi dari Lizzie Parra dan Andra Alodita yang langganan potong rambut sama Mba Tari, dan kebetulan aku juga pernah ketemu dan ngobrol singkat dengan Mba Tari, kemudian tanpa berlama-lama lagi aku langsung contact Mba Tari untuk buat appointment. Excited banget pas tiba saatnya potong rambut, sebelum potong konsultasi dulu sama Mba Tari kira-kira mau dipotong sependek apa dan akhirnya diputuskan untuk potong sebahu dulu, dan senengnya Mba Tari ga seperti kapster lainnya yang sering mematahkan semangat untuk potong rambut, karena kalau menurut Mba Tari yang penting aku PD aja supaya hasilnya tetep keliatan bagus-bagus aja. Setelah potong rambut rasanya seneng banget karena ternyata tanggapan orang-orang sama rambut baru aku positif, mungkin karena orang-orang bosen juga kali ya dengan bentukan aku yang gitu-gitu aja.

positive response that I received in my Path account

Tapi entah kenapa rambut aku rasanya cepeeeeet banget panjangnya, mungkin karena ketika dipotong, rambut-rambut yang kurang sehatnya jadi terbuang dan pertumbuhan rambutnya jadi semakin baik juga, ditambah aku memang lagi pakai Shampoo Mane n' Tail yang memang sering dibilang bisa membuat rambut jadi lebih cepet panjang. Makin lama rasanya makin risih dengan panjang rambut yang nanggung karena rambutnya jadi ga rapih dan sering keluar-keluar gitu ujungnya, dan setelah sebulan aku udah gatel pingin potong rambut lagi, dan mulai berencana untuk ke Mba Tari lagi tapi belum ketemu waktu yang pas.

Kebetulan banget pas nyalon bareng Iva Asih di Johnny Andrean Ranch Market Pondok Indah, aku hair spa dan blow sementara Iva potong rambut sama kapster yang namanya Mas Diman, karena aku duduk sebelahan sama Iva aku jadi bisa liat pas proses pemotongan rambutnya, dan aku suka banget sama hasil potongan rambut Iva karena rapih banget padahal ga diblow (karena Iva ga suka kalo abis potong, rambutnya diblow karena pasti bagus dan belum tentu pas keramas sendiri hasilnya jadi sebagus itu). Sekitar seminggu setelah itu aku memutuskan untuk coba potong di Mas Diman, karena selain aku udah lihat sendiri hasil potongannya gimana, harga potong rambut dengan Mas Diman juga lebih affordable (kira-kira sepertiga harga potong dengan Mba Tari), lumayan banget kupikir karena potong rambut yang kali ini tujuannya lebih untuk ngerapihin ujung-ujung rambut yang mulai bandel keluar-keluar hahaha. Sebelum potong rambut aku cuma minta supaya dibuat rambutnya jadi lebih rapi dan masuk kalau nanti distyling sendiri, dan beginilah hasil potong rambut dengan Mas Diman yang aku post di instagram :p



And yeah that's my new hair story, yang ingin aku share disini adalah seringkali aku terlalu takut untuk melakukan hal yang baru dan kayanya ngga-aku-banget dan takut akan tanggapan orang lain di sekitar. Mungkin diantara kalian ada juga yang mengalami hal yang sama, padahal ternyata ngga ada salahnya juga untuk dicoba, now I feel happier with my new hair dan sebagian besar orang yang ketemu aku dan melihat perubahan rambut aku juga  memberikan comment yang positif hehehe, dan pastinya hemat waktu juga (sekarang paling butuh waktu 45 menit - 1 jam dari keramas sampai styling). Masih ngga tahu juga sih apa nantinya aku mau panjangin rambut aku lagi atau ngga tapi yang pasti dengan rambut yang sekarang aku merasa jadi diri yang baru and this process can be said as the part of journey to make over my self in order to find and discover who I really am :)

xoxo
Myut

8 comments:

  1. Rambut panjang pendek tetep cantik Mut! :*

    Ikutin kata hati aja jangan dengerin orang hahaha ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaci Mama Auraaa kecayangan :*
      Iya lama-lama lelah ya hahaha, finally I decide that I want it more than I'm afraid of it Ndra

      Delete
  2. Cantiik kok waktu rambut pendek mut :3
    jadi pengen potong juga, ilustrasi itu bener bgt, selalu mewek kl habis potong, pdhl juga pake jilbab ga kelihatan, but i think i should try someday, udh pusing ngurusin rambut, hehe

    ReplyDelete
  3. Mau tanya mbak kena price brp ya potong di Irwan Team? thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemarin sama Mba Tari kurang lebih 350 termasuk blow nya
      Tapi harganya beda2 tergantung siapa kapsternya :)

      Delete
  4. Cantiknyaa.. Btw foto pake kamera /hp apa tuh kak? ;3

    ReplyDelete
  5. Baru liat postingan ini , dan meng-inspirasi sekali mba ..

    ReplyDelete
  6. Ada nomor nya mas diman nya ga sis?

    ReplyDelete