Friday, 13 November 2015

Deep Cleansing with Menard Pack Aserie (Clay) Mask

Dalam satu bulan terakhir ini aku lagi suka banget menambahkan this 'Hulk' mask ke dalam skincare routine aku, kurang lebih 2-3 kali dalam seminggu terutama kalau aku habis pakai makeup yang agak full seperti pakai foundation seharian.


Sebelumnya aku mau cerita singkat pertemuan dengan masker ini (berasa pacar aja ya hahaha), jadi masker ini aku dapat dari goodie bag yang diberikan ke para tamu di event ulang tahun Andra Alodita yang diadakan oleh Sociolla.com, dan masker ini merupakan salah satu produk yang juga dijual di Sociolla. Sebelumnya aku ngga terlalu tertarik mencoba masker-masker dalam bentuk paste seperti ini karena dulu pas kuliah aku pernah coba masker coklat dengan tekstur seperti ini dan kemudian muncul jerawat-jerawat kecil dan bruntus di wajahku jadi aku agak trauma, jadilah biasanya aku hanya maskeran dengan menggunakan masker yang berbentuk tissue atau bahan-bahan alami seperti madu dan ketimun.

Tapi aku penasaran banget sama masker ini karena temanku yang juga datang ke ultah Andra, Kae Pratiwi sangat merekomendasikan masker hijau ini (Tika juga pernah review mengenai masker ini yang bisa dibaca disini).

Selain itu aku juga sempat googling mengenai kegunaan clay mask yang bagus banget untuk kulit wajah yang cenderung berminyak dan rentan berjerawat seperti wajah aku. FYI dengan penggunaan rutin, clay mask dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi dan regenerasi kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi tampak sehat dan glowing.

Akhirnya setelah mengumpulkan keberanian (fyi aku selalu takut kalau cobain produk skincare baru karena wajahku termasuk sensitif). Sebelum pakai, biasanya aku selalu membaca petunjuknya baik-baik yang tertera di dalam kemasan suatu produk, dan berikut ini petunjuknya ada yang tertera dalam bahasa Indonesia.


Setelah merasa sudah membaca petunjuknya baik-baik, baru deh aku berani coba. Pengalaman pertamaku pakai masker ini ngga terlalu baik, di pemakaian pertama itu sepertinya aku menggunakan air yang agak terlalu panas untuk membasuh masker ini, sehingga hasilnya kulitku jadi terasa kering bukannya lembab seperti yang direview oleh Tika dan besoknya mulai timbul bakal-bakal jerawat di sekitar dagu, tapi kebetulan waktu itu adalah saat-saat setelah aku menstruasi, sehingga mungkin ada faktor hormonal juga yang memicu timbulnya bakal jerawat tersebut.

Karena pengalaman pertama yang kurang baik dengan masker tersebut, aku jadi agak malas untuk pakai lagi sambil menunggu recovery jerawat-jerawat yang jadi muncul lagi di sekitar dagu. Tapi karena beberapa teman yang juga datang ke acara Andra dan sudah coba masker ini kemudian mereview kalau hasilnya bagus, aku jadi penasaran untuk coba lagi dan menganggap mungkin ada yang salah saat first trial kemarin. Di percobaan selanjutnya aku membasuhnya dengan air biasa dan taraaaa.. hasilnya bener-bener beda banget, kulit ku kali itu langsung terasa lembab, ngga kering seperti waktu pemakaian pertama, dan rasanya kulit jadi semakin bersih setelah penggunaan masker ini.

Yuk, selanjutnya aku mau review lebih lanjut mengenai masker ini

PACKAGING

Masker ini dikemas dalam bentuk tube yang menurut aku praktis dan bisa terjaga higienitas nya, karena kita tinggal tekan untuk mengeluarkan produk tanpa harus colek-colek produk langsung dari kemasannya.
 


TEXTURE

Seperti yang sempat aku mention di atas, kalau masker ini berbentuk paste berwarna hijau, teksturnya juga enak banget karena ngga lengket, cuma hati-hati aja kalau pakainya ngga hati-hati nanti bisa mengotori baju, jadi make sure setelah pakai, tangan langsung dibersihkan supaya menghindari timbulnya bercak-bercak hijau di pakaian.



HOW TO APPLY 

Sebelum menggunakan wajah pastikan wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu, untuk step by step pembersihan wajahku sudah pernah aku review disini.

Setelah wajah bersih, kemudian aku mulai mengambil produk dan meletakkannya di punggung tangan, aku prefer untuk ambil produknya sedikit-sedikit kemudian kalau kurang ditambah, ketimbang langsung banyak tapi nanti malah jadi terbuang hehehe, kemudian aku apply dengan mengaplikasikannya part per part di wajah (seperti aku biasa mengaplikasikan foundation) dengan menggunakan tangan yang bersih. Pastikan pemakaiannya agak tebal untuk hasil yang lebih maksimum sampai warna kulit kamu benar-benar berubah menjadi hijau seperti di bawah ini.


Kemudian setelah didiamkan selama kurang lebih 5-10 menit (kalau di petunjuknya sebenarnya hanya 3-5 menit, tapi rasanya sayang aja kalau terlalu cepat langsung dibilas hihihi, tapi jangan juga dibiarkan terlalu lama karena clay mask tidak disarankan dipakai sampai mengering karena dikhawatirkan malah membuat kulit kamu kehilangan kelembaban alami dan menyebabkan dehidrasi atau iritasi) aku membasuh dan membilas produknya dengan menggunakan air biasa (tidak hangat karena aku agak trauma dengan percobaan pertama yang menggunakan air hangat), kemudian setelah itu aku cuci muka dengan facial wash untuk make sure semuanya benar-benar bersih dan tidak tersisa bercak-bercak hijau di wajah aku.

Yang aku suka dari masker ini adalah ketika proses aplikasi sampai menunggu dibilas, wajah tetap terasa biasa dan ngga jadi kering dan super kencang sampai susah ngomong seperti masker pada umumnya, karena masker nya hanya akan sedikit mengering.

THE RESULT

And voilaaaaa...
This is the result after using this mask, rasanya lembab, fresh, dan bener-bener bersih banget wajahku apalagi biasanya aku pakai setelah seharian itu wajahku pakai makeup yang full dengan menggunakan foundation. Karena biasanya aku menggunakan masker ini di malam hari, aku langsung melanjutkan dengan night time skincare routine ku dan biasanya besok pas bangun di pagi hari kulit wajahku jadi tampak lebih cerah dan ngga terlalu berminyak.

So far aku puas dengan hasil pemakaian masker ini dalam kurun waktu satu bulan terakhir, karena bulan Oktober kemarin aku rasanya sering banget pakai foundation seharian, dan biasanya mungkin karena pembersihan ku masih kurang menyeluruh setelah pakai foundation, kadang terasa muncul bakal-bakal jerawat yang kalau lagi apes beneran tumbuh jerawatnya huhu.. tapi masker ini ternyata membantu banget sampai dokter kulit ku juga cukup amazed karena dia tahu aku sempet banyak acara yang full makeup di bulan Oktober lalu, tapi aku ngga banyak timbul jerawat pas konsul terakhir, yeay so happy!


Kalau kamu tertarik untuk mencoba, you can get this item by purchase at Sociolla.com ya :)

P.S: Semua yang tertulis di article ini adalah berdasarkan pengalaman aku coba sendiri di kulit wajahku, dan setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan mungkin bisa alergi terhadap apapun. Jadi sebelum mencoba skincare di seluruh wajah, sebaiknya melakukan tes dengan mencoba sedikit di area wajah atau di belakang telinga. Jika terjadi kemerahan, gatal, atau iritasi lainnya, segera hentikan pemakaian.

See you on the next post and happy Hulk-ing!
xoxo

myuti

Wednesday, 4 November 2015

PressCon New Color of Ultra Hi-Matte Lipstick MAKE OVER at Jakarta Fashion Week 2016 with Andra Alodita & Lizzie Parra

Finally MAKE OVER baby is officially launch! Yup, it's the New 8 Colors of Ultra Hi-Matte Lipstick (for you who want to know further about the swatches, please read here)

Thanks to my loveliest Andra and Lizzie who starred at this Press Conference Launching in Jakarta Fashion Week 2016 ❤️





And congrats Araminta the Project Leader, the lady behind all this rush ❤️
Outfit: | OUTER | Beige Parka COTTONINK | INNER | Little Black Dress H&M | LIPSTICK | Mixture of Ultra Hi-Matte Lipstick 011 Baby Bombshell, 008 Runway Rebel, and 015 Fame Fatale MAKE OVER |

Videos by: Noval Adrianto, Fuady

xoxo :*

Tuesday, 3 November 2015

Outfit 911: Same Style, Different Color

Pernah ngga sih merasa baju yang baru kita beli itu sebenernya ngga jauh dari baju-baju yang kita yang sudah ada? Tapi memang dasar wanita, biasanya mau gimanapun setiap pagi pasti kadang selalu bingung menatap lemari dan merasa ngga punya baju atau merasa semua baju yang kita punya sudah usang hahaha (supaya ada pembenaran untuk beli baju lagi :p).

Seperti outfit black and red yang aku pakai ini, sebenernya aku punya model yang sama dengan warna yang berbeda, karena berhubung kadang aku kurang kreatif dan merasa sulit menemukan cutting outfit yang pas untuk ukuran badanku yang sekarang kian membesar, jadilah aku menyiasatinya dengan sering beli baju yang modelnya sama dengan berbagai warna, paling biasanya aku padukan dengan aksesoris yang agak berbeda supaya ngga terlalu bosen :D

So, how about you girls? 
Do you feel in the same situation?
How about your outfit 911?



Sunday, 1 November 2015

September Bandung Short Trip

Rasanya di bulan Oktober kemarin aku merasa uninspired banget dan bingung mau sharing tentang apa sampai akhirnya bener-bener ngga ada yang dipost huhuhu, seperti tulisan berikut ini yang rasanya udah lama bertengger di folder 'Draft' karena bingung mau ditulis bagaimana lagi, tapi kembali inget post pertama aku disini kalau yang penting ditulis dulu aja deh, nothing to lose ngga perlu banyak mikir :) Sampai akhirnya hari ini aku putuskan untuk post cerita singkat mengenai short trip in Bandung few months ago.
Rasa-rasanya hampir semua orang yang pernah tinggal di Bandung akan setuju dengan quotes di atas, termasuk aku, buat aku Bandung selalu punya nilai historis yang membuat aku rasanya ingin balik lagi dan balik lagi kesana, walaupun sebenarnya selama kurang lebih 4,5th kuliah itu bukan di kota Bandungnya tapi di daerah pinggiran a.k.a Bandung coret a.k.a Jatinangor :p Tapi tetep aja Bandung memberikan kesan yang berarti karena biasanya aku mengisi weekend ketika ga balik ke Jakarta dengan jalan-jalan kesana.

Sekitar bulan September lalu rasanya aku lagi pengen banget jalan-jalan dan pergi sejenak dari rutinitas harian yang kadang terasa membosankan, dengan cukup impulsif aku contact temen-temen aku yang masih dan memang tinggal di Bandung untuk berbaik hati menampung aku yang mau kesana hahaha, dan jadilah selama kurang lebih 2 hari 2 malam aku short escape trip ke Bandung.

Karena short trip ini bisa dibilang unplanned jadilah aku mulai BM dan mulai searching tempat-tempat hits di Bandung, entah untuk kulineran atau tempat yang view nya bagus, sampe pingin naik Bandros dan main ke Alun-Alun Bandung yang sekarang kabarnya menjadi semakin sophisticated. Tapi karena waktu yang terbatas juga mengingat Bandung di weekend adalah hasil bedol desa orang-orang Jakarta dan jalanan-jalanannya dipenuhi kendaraan plat B, hari itu aku juga ngga bisa ke banyak tempat yang udah sempet aku googling sebelumnya.

Ditemenin sama salah satu sahabatku, Tari, akhirnya kita mengisi hari Sabtu di Bandung dengan jalan-jalan dan makaan :D


Monday, 14 September 2015

My Birthday Beauty Wishlist

Berhubung bulan September adalah bulan ulang tahun aku, biasanya aku akan buat special wishlist dalam rangka menghadiahi diri sendiri :p Yaah walaupun sebenernya tiap bulan aku juga biasanya bikin wishlist, entah itu wishlist fashion item, buku, things-to-do in a month, dan yang paling aku suka wishlist BEAUTY THING :)

I'm such an impulsive buyer terutama kalau lagi payday di akhir bulan, yang tadinya niat cuma beli item tertentu, bisa berujung beli macem-macem yang sebenernya ngga ada di wishlist, dan biasanya hal itu akan berakhir dengan penyesalan karena seringkali aku beli barang yang sebenernya ngga terlalu aku butuhkan, dan bikin nangis ketika lihat saldo di rekening yang udah menipis aja padahal baru gajian beberapa hari huhuhu..

Tapi semakin kesini aku ngga mau terus-terusan kaya gitu dan berniat untuk lebih smart dalam hal pengeluaran uang terutama untuk belanja makeup. Sekarang sebelum memutuskan untuk belanja biasanya aku akan cari review sana-sini untuk akhirnya memutuskan aku mau beli suatu item. Dari lihat review-review tersebut biasanya aku jadi bisa mengkategorikan item apa sih sebenernya yang aku butuhkan atau itu cuma BM (Banyak Mau) aja karena kemakan promo dan strategi marketing suatu brand hahaha. Biasanya selain nanya sama temen-temen aku yang suka makeup, aku juga suka cari review di Female Daily

Jadi di bulan ini sambil lihat-lihat review di Female Daily, aku juga buat my Female Daily Birthday Beauty Wishlist (semoga yang lagi kebingungan mau beliin kado apa jadi dapet insight yaa hahaha #kodekeras).




Tuesday, 1 September 2015

Skincare Journey and AM-PM Routine

Beberapa bulan ini sering ada yang email, chat di line/whatsapp, atau comment di instagram (baik itu temen-temen atau orang yang belum aku kenal) untuk nanya aku pakai skincare apa? Karena agak bosan menjawab pertanyaan yang sama hihihi jadi aku putusin untuk nulis aja tentang produk-produk skincare apa saja yang saat ini menjadi daily routine aku.



Sebelumnya aku mau cerita dulu, kira-kira di bulan Februari 2015 lalu, kulit aku yang tadinya jarang bermasalah (paling jerawat 1-2 di dagu kalau mau dapet), tiba-tiba jadi super jerawatan karena ngga cocok dengan suatu produk peeling gel, padahal sebelumnya kondisi kulit aku rasanya lagi bagus-bagusnya (aku pakai rangkaian skincare dari Kiehl's dan Bioderma). Sedih banget rasanya karena produk skincare yang tadinya super cocok di kulit aku ngga memberikan hasil yang berarti lagi. Saat itu jerawat aku jadi banyak banget di daerah dagu, ukurannya juga besar-besar dan sangat kemerahan, bahkan bagian pipi aku yang bisa dibilang jarang banget jerawatan jadi berjerawat dan ga hanya satu, dunia serasa runtuh banget deh saat itu huhuhu (mungkin terkesan lebay banget, but I'm very sensitive person ketika menyangkut tentang my skin condition).


Friday, 28 August 2015

[CLOSED] EMINA GIVEAWAY!, AND CONGRATS TO ...

This giveaway is already closed :D
Thanks for your participation dearest and see you on next Giveaway!

 

Sunday, 23 August 2015

Different Lip Color, Different You! (Inspired by New Shades of MAKE OVER Ultra Hi-Matte Lipstick)


Setelah kemarin sempat membahas bahwa perempuan ngga bisa hidup tanpa satu lipstick (you can read here), di post kali ini aku mau membahas how I feel about certain lip color and the hidden meanings of it (inspired by new shades of MAKE OVER Ultra Hi-Matte Lipstick, to read my review and swatches colors that has been there before, you can click here).


Swatches New Shades of MAKE OVER Ultra Hi-Matte Lipstick

Sadar atau ngga sadar, biasanya kita punya pertimbangan kenapa kita memilih warna lipstick apa yang akan kita gunakan di suatu waktu, beberapa orang akan mencoba untuk mencocokkan dengan outfit yang dipakai, tapi ada juga sebagian besar orang yang merasa certain lip color that she wore is their signature color sehingga mereka bisa mengoleksi warna-warna yang cenderung sama dari brand yang berbeda.

Kenapa sampai bisa dikatakan sebagai signature color? Karena selain berhubungan dengan personal taste setiap orang, pilihan warna lipstick juga berkaitan dengan self-expression dan bahkan warna lipstick yang berbeda bisa membuat kita merasakan diri kita secara berbeda, atau bisa dikatakan different lip color can change our attitude!
Well then pernah ngga sih merasa lebih sexy pas pakai lipstick merah? Atau merasa langsung jadi fierce dan antagonis ketika pakai lipstick warna gelap? Atau merasa super sweet pas pakai warna pink?

Anyway have you ever wondered the meanings behind your choice in lip color dan bagaimana warna tersebut dipersepsikan orang lain dan bisa membuat mereka menebak bagaimana karakter dan personality kita melalui warna lipstick yang kita pakai (yeaa I know eventhough nowadays most women did her makeup for herself not to impress guy or other people). Untuk pembahasannya aku akan membagi warna-warnanya menjadi beberapa kategori sebagai berikut


1. Nude
Nude lipstick biasanya identik dengan warna pucat atau natural bibir kita, that's why nude lipstick akan selalu menjadi must have item untuk semua orang karena bisa menghasilkan MLBB (stands for my lips but looks better), warna nude juga banyak jenisnya ada yang nude pink, nude peach, nude orange, nude brownish, or else (biasanya pilihan warna nude favorit tergantung skin tone setiap orang).

Warna nude juga bisa menjadi penyelamat di saat kita bosan dengan lipstick-lipstick warna bold, biasanya kalau aku lagi bingung di pagi hari mau pakai apa, aku pasti pakai lipstick nude dulu (favorit aku adalah nude pink/peach, dan sekarang lagi lumayan suka dengan yang sedikit ada hint brown/mauve color), baru deh kalau nanti siangan mau kelihatan lebih fresh atau mau pergi selepas balik dari kantor, aku ganti lipstick ke warna-warna yang lebih terang.

"You're a follower, not a leader, and you don't like to rock the boat. Your style is classic, and pearls appeal to you.” — Sandy Dumont
Penggila warna nude garis keras biasanya belum berani untuk keluar dan mencoba sesuatu yang aneh-aneh dan di luar kebiasaan karena takut ngga terlihat cocok pas dipakai. Selan itu, biasanya pemakai warna nude akan terlihat alami dan ga ribet.

Tips untuk memilih warna nude selain disesuaikan dengan warna kulit, juga sebaiknya dipakai bersama makeup yang lebih bold di bagian lain (misalnya di mata atau pipi) supaya membuat total look kamu ngga terlihat pucat, jangan sampai niatnya mau jadi tambah cantik malah disangka sakit hihi.. 




2. Pink
Pink identik dengan kesan feminine, sweet, and romantic. Selain itu warna pink juga biasanya diproyeksikan sebagai warna yang memberikan kesan lembut, self worth and acceptance, serta sedikit innocence untuk orang-orang yang melihatnya.

Warna pink juga biasanya dijadikan starter untuk orang-orang yang baru pertama kali beli makeup karena warna pink juga banyak jenisnya dari yang soft seperti rosy, sampai yang bright seperti lipstick-lipstick di bawah ini. Warna bright pink juga sering diidentikkan dengan warna yang flirty yet stylish dan sering menjadi trend di kalangan para model runway dan street styler di Paris, Milan, dan kota-kota fashion lainnya. They are quieter than red but still with some of the dramatic message of red lipstick.

Jadi kalau kamu yang mau coba pakai lipstick bright tapi belum terlalu berani untuk pakai warna merah, you can try bright pink first, such as fuschia or magenta. Find the best bright pink that will match with your undertone, warna fuschia (yang sedikit lebih ungu) biasanya akan cocok untuk orang-orang yang memiliki cool undertone, sementara magenta yang cenderung lebih merah will look stunning for you who have warm undertone :)




3. Orange and Coral
Warna coral dan orange biasanya memberikan kesan playful dan fun bagi pemakainya. Warna ini juga biasanya identik dengan warna-warna summer dan memberikan kesan liburan (full of energy and excitement). Biasanya pemakai warna ini adalah orang-orang yang berani tampil beda to steal attention and stand out from the crowd.

Karena itu juga banyak yang masih takut dan menganggap warna orange kurang cocok untuk dipakai sehari-hari, karena salah-salah bisa jadi menor dan konyol karena terlihat seperti lagi pakai aplikasi Camera 360 dengan filter 'Sexy Lips' :p

Jadi untuk kamu yang mungkin belum berani memakai warna orange, you can try coral karena warna coral biasanya memiliki campuran merah yang membuatnya menjadi lebih wearable untuk sehari-hari. But life is too short to have just one lipstick color, right? So, let's try the orange or this coral shade to make your day extraordinary!



4. Red
Warna merah seringkali diidentikkan dengan kesan hot, sexy, serta dramatic. Warna merah sendiri seringkali digambarkan sebagai warna yang menunjukkan passionate, sophistication, drama, and also charisma, sehingga orang-orang yang menggunakan warna merah akan terlihat very confident about themselves and not easily to be intimidated. Kalau kamu lagi mau meeting untuk negosiasi, coba deh pakai lipstick merah to boost up your confidence so you can look more powerful :)

Selain itu, biasanya warna merah menjadi pilihan buat aku kalau lagi males banget makeup (pernah juga kok mengalami masa ini hahaha), biasanya aku cuma pakai eyebrow thing, mascara, terus lanjut pakai lipstick merah and voila langsung keliatan makeup dan fresh deh! Pernah juga aku ketinggalan makeup pouch pas mau ke mall padahal baru pakai alis (tadinya niat mau makeup di mobil aja) dan sesampainya di mall aku langsung ke drugstore untuk beli lipstick merah favorit aku heuheu..

Warna merah sendiri juga banyaaaaak banget shadenya, but you can try a true brightest red (not too bluish or orangish) as your first red lipstick. Definitely will steal people attention!



5. Dark Color
Beberapa tahun belakangan, dark lip color (such as deep red, burgundy or plum) mulai booming lagi, hampir setiap beauty or makeup junkie pasti berlomba-lomba untuk punya lipstick warna ini, mungkin karena semakin gelap warna lipstick akan membuat terlihat lebih edgy, mysterious, and also sophisticated.

Aku sendiri ngerasanya tiap pakai lipstick warna gelap-gelap gini langsung berubah jadi antagonis, sampe ngerasa ga cocok kalo senyum kelihatan gigi pas pakai lipstick ini. Seringkali bawaannya kalau lagi pakai lipstick ini langsung pasang pose eagle eye dengan mulut yang sedikit terbuka untuk bikin efek fierce hahaha

Tapi biasanya lipstick warna ini bukan favoritnya cowo-cowo, bahkan ada yang cenderung ga suka kalau liat cewenya pakai lipstick warna ini, karena terkesan galak dan serem kali yaa (bahkan aku pernah liat review orang yang mana pasangannya comment dia ga suka kalau cewenya pakai lipstick 'kotor' kaya gitu, fiuuuh.. Please guy, don't you have an eye for beauty behind this dark color, huh? :p


So, which color will best to represent you?

For me nude or bright pink with matte or velvety texture is my daily lip color, but I'm still open to try another color depends on my mood :)

P.S berhubung di foto-foto ini aku menggunakan lipstick matte, sedikit tips untuk aplikasi lipstick matte yang cenderung kering, biasanya aku pakai lipbalm dulu, dan pakainya dari sehabis mandi terus aku ngeringin rambut dan makeup lainnya dulu, jadi pas pakai matte lipstick, lip balmnya udah mulai meresap dan membuat aplikasi lipstick lebih smooth dan hasilnya juga jadi lebih bagus :)

FYI lipstick yang berwarna merah juga cenderung memiliki tekstur yang lebih lembut ketika diaplikasikan dibandingkan dengan warna yang lebih pale karena pigmen asli lipstick adalah warna merah sementara untuk warna-warna nude yang lebih pucat cenderung lebih kering karena dicampur dengan banyak ingredients lain, so you can feel the shade Fame Fatale (from new Shades of Ultra Hi-Matte Lipstick) is the smoothest when you applied it on your lips.

Hopefully this post can help you to find your signature color :)
See you on the next post gorgeous

xoxo
Myuti

Friday, 14 August 2015

Throwback: Emina Beauty Playground, Beauty and Special Workshop with Dinda Puspitasari

Yeaaay akhirnya aku bisa post experience aku waktu ikut Beauty and Special Workshop yang diadakan oleh Emina Cosmetics yang berkolaborasi dengan Blogger, Dinda Puspitasari :)
Sebenernya event nya udah lumayan lama diadakannya hihihi tapi karena jadwal kehidupan yang tak menentu jadinya aku baru bisa share sekarang di blog.



Btw, sebelumnya udah ada yang tahu mengenai brand Emina belum? atau mungkin malah udah pernah coba? :D

Kalau untuk yang belum tahu, Emina merupakan new cosmetics brand yang konsepnya super lucu minta dikoleksi, jadi kalau ada yang bilang beauty is pain, di Emina itu ga berlaku, yang ada adalah Beauty is Fun! (for details you can check directly to their website, www.eminacosmetics.com).

Awalnya aku iseng aja mau ikutan acara ini dan request langsung ke Sasa (Brand Manager Emina) untuk ikutan tapi maunya jadi peserta bukan panitia hihihi.. karena pengen ngerasain juga gimana rasanya ikut beauty workshop lagi setelah selama ini lebih sering jadi seksi sibuk di balik segala per-beauty workshop-an. Yaaa walaupun jadinya malah iseng-iseng ngerjain Emina Girls (sebutan untuk Beauty Consultant Emina) dengan nanya macem-macem seputar product knowledge Emina dan curang dengan pake bulu mata palsu sendiri karena di Emina belum ada mascara :D
Yang pasti produk-produk Emina itu gemesin banget dan sangat collectible karena selain packagingnya lucu (ada lipsticknya yang cuma segede jempol, ada juga lipstick yang ada cermin mininya, dan lip color balm "My Favorite Thing" yang menjadi highlight di workshop kali ini), kualitasnya juga bagus banget, favoritku itu Cheeklit Blush (blush on yang berbentuk liquid, it works like magic karena awalnya warnanya putih tapi ketika diapply di wajah berubah warna jadi pink). Selain itu masih banyak produk-produk lainnya yang ngga perlu diragukan lagi kualitasnya, BB cream nya easy to blend dengan light to medium coverage, CC Cake (powder yang mengandung CC cream) nya  cover dan long lasting banget, bener-bener over my expectation untuk produk dengan harga yang supeeer affordable (fyi harga cheeklit blush IDR 30k dan CC Cake IDR 44k) :O


Eyeshadow nya super pigmented!
Selain itu alasan aku pingin ikut adalah karena ada materi special workshop tentang digital coloring using Adobe Photoshop yang disampaikan oleh Dinda Puspitasari, yang mana adalah kaka senior SMA aku yang paling hits hahaha (peace kak PS!).


Dan yang paling menyita perhatian aku dari workshop ini adalah selain produk-produk yang super gemes minta dimasukin pouch dan materi yang seru banget, adalah dekorasinya yang veeeery detail, good job for Emina team dan Hello Flair yang merealisasikan those tiny little pretty things. I'm very happy participant and super proud for this new baby brand, congrats Emina team!





xoxo
Myuti

Thursday, 6 August 2015

My New Hair Story



Aku lagi pingin cerita mengenai perubahan rambut aku yang cukup drastis, this is my shortest hair ever (after haired like this when in kindergarten). Selama ini rambut aku selalu panjang dengan potongan yang gitu-gitu aja sejak SMA (wavy long hair with layer cut), dan biasanya setiap potong rambut agak panjang dikit (kurang lebih 5cm) akan selalu berakhir seperti ilustrasi berikut ini


Tuesday, 21 July 2015

Throwback: Sweet Revenge Breakfasting

Berbuka puasa kadang memang bikin jadi kalap, apa ajaaaa rasanya mau dimakan hahahaha walaupun sebenernya kita udah tahu juga kalau ngga boleh begitu karena buka puasa bukan berarti jadi balas dendam semua mau dimakan setelah hampir seharian menahan hawa nafsu untuk makan dan lainnya. Seperti beberapa saat yang lalu, pas aku sama pacarku buka bareng kami sama-sama banyak mau (karena memang kami sama-sama hobi jajan dan makan membabi buta), pesen ini itu yang berujung kekenyangan berat dan ga habis sampai ada yang dibungkus untuk take away hehe.

Hari itu kami makan di Eat and Eat (F5 fX Sudirman, Jakarta), seru banget tempatnya karena disana banyak banget pilihan makanannya dari mulai menu Indonesia sampai Internasional, dari jajanan cemilan sampai makan besar ada semua.

Berikut ini beberapa menu yang dipesan

Kue Cubit Green Tea with Topping Green Tea Kitkat (@kuecubitakudong)
Kue cubitnya bervariasi banget dari mulai rasa original, bubble gum, green tea, nutella, dll. Dari mulai polos atau ditambah segala macem topping yang bisa menggugah selera. Ini menu yang paling bikin aku penasaran dari menu yang kami order hari itu dan so far rasanya cukup memuaskan tapi honestly kue cubit original made in abang-abang di sekitar SD still my most favorite! 




Iga Bakar (Sop Konro Karebosi)
Karena lagi sama-sama mau makan iga bakar, jadinya aku dan pacarku masing-masing pesan satu menu ini. Disajikan dengan bumbu kacang dan kuah bening (terpisah), super yummy karena dagingnya lembut dan empuk banget, mungkin agak kurang pedas aja buat aku yang memang ngga bisa makan tanpa ditambahin chilli sauce / jenis sambal lainnya, but it's perfect buat kamu yang ga begitu suka pedas :)




Selanjutnya karena ngerasa nanti pas buka puasa takut kurang, Tanto pesan lagi Kwetiau Sapi Goreng, pas dia tanya mau pesen kwetiau lagi, aku iyain aja karena yang ada di bayangan aku entah kenapa malah cakwe, makanya kaget juga pas dateng sepiring menu makanan berat lagi hahaha..
piring kwetiau nya sampe bingung ditaroh dimana dan jadinya ditumpuk di atas piring iga :D



Muka-muka ga sabar nunggu adzan maghrib :p


Sekian cerita makan membabi buta kali ini hihi..
Dan berhubung sekarang udah lebaran aku sekalian mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, semoga amal ibadah sebulan kemarin diterima Allah SWT dan diberikan kesempatan untuk bertemu lagi dengan Ramadhan selanjutnya, selamat lebaran dan liburaaan~

See you on the next post :*
xoxo
myut